-DORI ALAM GIRSANG(DENPASAR)-MARTHIN GIRSANG(JAKARTA)-HANSON MUNTHE(MEDAN)-RIKO GIRSANG(JAKARTA)-BENYAMIN PARULTOP GIRSANG(NIGERIA)-SAMSON GIRSANG(BATAM)-BAGUS FEBRIANTO GIRSANG(MEDAN)-HORASTON GIRSANG(PERAWANG.RIAU)-OBET NEGO GIRSANG(YOGYAKARTA)-BOSTON GIRSANG(RIAU)-YAN FEBRIANSON GIRSANG(JAKARTA)-FRIPANSUS IPAN GIRSANG(JAKARTA)-POSMAN FIRNANDUS GIRSANG(JAKARTA)-RAJAMIN RP GIRSANG(BRASTAGI)-SEPTA GLORA GIRSANG(MEDAN)-HAMONANGAN GIRSANG(SUKABUMI)-HELZBERD JUSTIANUS HAMONANGAN GIRSANG(MAKASSAR)-HERTHA VERONIKA SINAGA(MEDAN)-SUZANNA GIRSANG(PEMATANG SIANTAR)-GIO ADAM ARTHANTA GIRSANG(MALANG)-ANTON GIRSANG(BANDUNG)-ABRI ANTO GIRSANG(LAMPUNG)-INDRA WALDIN GIRSANG(MEDAN)-ALBERTO ELPINSON GIRSANG(MEDAN)-ELJUNI EDIN GIRSANG(BIMA/NTB)-BARENOF GIRSANG(JAKARTA)-MICHAEL GIRSANG(MEDAN)-HOTBERDUANI YM GIRSANG(MALAYSIA)-NURSAIDAH NATALIN GIRSANG(MALAYSIA)-GUNTUR JULIANTO GIRSANG(SINGKAWANG)-MAYARANI GIRSANG(MEDAN)-PANGERAN CIPTA SETIA GIRSANG(SEMARANG)-ROBERT GIRSANG(BEKASI)-BOBBY ANGGA GIRSANG(MEDAN)-PAISAL GIRSANG(MEDAN)-JENNY OKTAVIANA GIRSANG(MALAYSIA)-JIMMI MOHSEN(DEPOK)-BERNAWATY GIRSANG(DAIRI)-VITA SILVANA UDUR GIRSANG(BANDUNG)-BIRMAN BAHAGIA GIRSANG(BEKASI)-VERA LISA GIRSANG(BANDAR LAMPUNG)-FEBRIYATI VERONICA GIRSANG(JAKARTA)-YAN RICKY DAMANIK(BANDAR LAMPUNG)-ROY IXEL GIRSANG(BATAM)-RAHEL DEWI YULINA GIRSANG(PALEMBANG)-SONDANG SARIAHMA GIRSANG(JAKARTA)-GUNAWANTA GIRSANG(JAKARTA)-HENDRA JANI GIRSANG(TANJUNG GADING)-HENDARTO WIJAYA GIRSANG(MEDAN)-

Rabu, 15 Februari 2012

JERSEY - TSHIRT GIRSANG VISION, (FIRST STEP TO SUPPORT FORHIDOS MOVEMENT), Its Available Now, Make Your Order.

[GIRSANG VISION) Sebenarnya ide daripada pembuatan T-Shirt ini terucap oleh Saudara Dori Alam Girsang, yang meminta Design kepada Saudara Heri Tigandu BreCharona, lalu muncullah beberapa ide-ide beberapa rancangan/design pada bulan Desember 2011, entah kenapa design-design itu berakhir hanya sebagai sebuah wacana maya saja alias diawang-awang. 
Sampai pada suatu saat sebuah organisasi yang bernama FORHIDOS, sebuah Forum Hijau Dolog Sipisopiso yang merupakan gerakan kesadaran massa lokal (penduduk asli SIMALUNGUN), yang merasakan akan pentingnya mereboisasi hutan (REFORESTATION) yang mulai gundul di BUKIT SIPISOPISO akibat dari penebangan liar (Pembalakan). Gerakan ini dimotori oleh  putra-putri SIMALUNGUN (diantaranya : Hanson Munthe, Karel Girsang, Samson Girsang, Benyamin "PARULTOP" Girsang, Cahaya Boru Purba, Gunawanta Girsang Dll, yang tergabung dalam Group FORHIDOS di jejaring social facebook) yang sangat menyayangi dan mencintai kelestarian lingungan dan keindahan panorama BUKIT SIPISOPISO ditanah SIMALUNGUN Sumatra Utara. 
FORHIDOS hendak melakukan proses terencana tahap IV reboisasi/penanaman bibit pohon di hutan Bukit Sipisopiso, lantas terbersit keinginan dari GIRSANG VISION yang juga merupakan putra-putri SIMALUNGUN "bagaimana kita bisa membantu FORHIDOS ? "
Banyak dari komunitas masyarakat kita jika mendengar kata DONATION - CHARITY - MENYUMBANG DENGAN SUKARELA artinya memberi dari kelebihan financial/keuangan pribadi per pribadi, padahal hal tersebut adalah kesalahan persepsi turun-temurun bahwa "Yang Kaya lah Yang Menyumbang, Halak na ba'yak do na boi manyumbang" dimana seharusnya kita mau membesarkan hati dan mampu memberikan sumbangan ditengah kekurangan kita secara keuangan ke hal-hal yang berguna bagi khalayak 
banyak (MEMBERI DITENGAH KEKURANGAN LEBIH BERHARGA DARIPADA MEMBERI DI BERGELIMPANGAN HARTA).
Maka teringatlah pada ide design T-Shirt pada bulan Desember 2011 itu, Bagaimana jika Ide tersebut bisa berjalan sekaligus juga bisa menyokong program mulia FORHIDOS. Dan saat ini Design tersebut sudah masuk dalam dapur produksi (Production Chamber) meski masih diproduksi secara terbatas (100 Pieces) sembari melihat animo komunitas GIRSANG VISION.
KONSEP dan TUJUAN :
Tidak ada konsep khusus dalam ide pembuatan JERSEY ini, hanya sebuah keinginan untuk menunjukkan eksistensi GIRSANG dalam sebuah media SHOWING dalam JERSEY tersebut (TEXT PUNGGUNG "GIRSANG VISION" Baris-1 "- SIMALUNGUN- " Baris-2) dan LOGO GIRSANG VISION serta PINAR HARUNGGUAN (Musyawarah untuk bermufakat) pada bagian depan.
TUJUAN, yang paling mendasarinya adalah
1. REGISTRASI GIRSANG,
registrasi akan secara otomatis terUpdate melalui Pemesanan dan pengirimin JERSEY tersebut (mungkin dengan cara ini Registrasi bisa terlaksana juga).
2. DONATION FORHIDOS,
tidak dipungkiri masih sulit menghimbau pribadi-lepas pribadi untuk memberikan kontribusi amal dalam kegiatan apapun. TAPI JANGAN SALAH ARTI DULU...., bukan karna saudara-saudara kita GIRSANG dan SIMALUNGUN tidak mau membantu, tetapi karena yang bisa dibantu hanya MURNI RECEHAN (mungkin) 20.000, atau 50.000 saja, karena memang hanya sebegitu yang ada yang bisa di berikan (setelah dikurangi biaya hidup) yang pada akhirnya 20.000 dan 50.000 pun tak jadi di sumbangkan (donation) karena SUNGKAN/SEGAN karena jumlah nominalnya sangat kecil. Naaaahhh melalui JERSEY ini RECEHAN itu akan termasuk dalam harga jualnya (DONATION FORHIDOS 15% dari harga jual).
3. MAINTENANCE TUGU LEHU FEE,
Salah satu hal yang ingin GIRSANG VISION wujudkan adalah keindahan dan kecantikan TUGU GIRSANG di bukit LEHU bisa terjaga, maka harga jersey juga ditambahkan 10% sebagai dana perawatan (langkah ini hanya awalannya saja sampai tercipta 1/satu konsep yang bisa mengakomodir donation/sumbangan untuk perawatan TUGU GIRSANG di LEHU), jangan sampai salah satu symbol MARGA GIRSANG tersebut tidak terawat.

Kutipan posting pada group GIRSANGVISION, Click tautan http://www.facebook.com/groups/girsangvision/ 
bagi anda yang ingin memesan T-Shirt.
JERSEY (PRODUCTION CHAMBER)
Jersey/T-Shirt sudah diproduksi, Tahap-1 = 100 Pcs (L = 35; XL = 35; XXL = 30)
Spesifikasi : Sesuai Gambar/Image dibawah ini, dengan tambahan penjelasan ;
Bagian DEPAN = BORDIR (Text, GIRSANG VISION + Text dan LOGO PINAR HARUNGGUAN)
Bagian BELAKANG = SABLON PLASTISOL (Bukan karet yang mudah retak, Plastisol adalah Sablon dengan mesin press, sehingga warna menyatu dengan serat cotton, Hal ini dipilih agar LOGO GIRSANGVISION, warna dan bentuk sesuai aslinya, dan tidak berkerut-kerut seperti hasil bordir, karena logo image penuh warna dan besar)

HARGA = Rp.110.000,-/Pcs
Pemesanan di-isi di kolom COMMENTAR dibawah ini, dengan format Purchase Order, sbb :

PO-1
Nama Pemesan : Guntur Girsang
Nama Penerima : Guntur Girsang/Dessy Shilvia
Jumlah/Size : 2 Pcs / XL
Email : gun-seaman@ovi.com
No. Tlp : 0852 6419 3817
Alamat Pengiriman :
Jl. Ratu Sepudak BTN POLRI Blok B/26
RT. 012 RW. 004
Sungai Garam Hilir, Singkawang Utara,
KALIMANYAN BARAT
Kodepos :_ _ _ _ _
Dan seterusnya, pemesan ke-2 akan membuat COMMENTAR awal dengan kode :
PO-2, (Pemesan Ke-2) kemudian
PO-3, (Pemesan Ke-3)
PO-4, (Pemesan Ke-4)
---- dst
Setelah mengisi COMMENTAR PURCHASE ORDER, Harap segera mentransfer Dana (2x24 Jam, Jika tidak = dianggap Batal) sesuai dengan jumlah pemesanan ke Account Bank Sbb,

BANK INTERNATIONAL INDONESIA (Bank Bii) Cabang GOLDEN, Medan.
Atas Nama HERTHA VERONIKA SINAGA.
No. Rekening : 1-512-201-906
(Konfirmasi SMS melalui No.Hp : 0878 6968 6409 ATAU 0812 7571 7086, jika melakukan transfer dana)
KANTOR : PT Nusapro Telemedia
Jl. Gatot Subroto No 150 N/12C (Simp. Jl. Razak ), Medan - 20118
RUMAH :Jl. Sering No 139 Pancing
Kec. Medan Tembung Kota Medan


INGAT : TAHAP AWAL (1) PRODUKSI HANYA 100 Pieces
PENJELASAN MENGENAI ONGKOS KIRIM.
Dalam Harga per pieces sudah ada budget ONGKIR sebesar Rp. 22.500,- 
Jika ada kekurangan bea pengiriman, maka pemesan harus menyetor bea kekurangan tersebut.
Sebagai contoh pada PO-1 Sanina Guntur Girsang, beliau memesan 2 Pcs, artinya ada budget ONGKIR 2 X Rp. 22.500 = Rp. 45.000,- DAN jika ternyata bea ONGKIR ke SINGKAWANG Rp. 50.000,- ... Maka sanina Guntur Girsang harus menyetor bea kekurangan sebesar Rp. 5.000,-.
Tapi BILA ternyata bea ONGKIR hanya Rp. 40.000,- ( ada kelebihan Rp. 5.000,-) --- MAKA kelebihan dana tersebut akan dimasukkan oleh BENDAHARA (sementara) kita Botou Hertha Veronikha Sinaga kedalam KAS TUGU LEHU, dan FEE DONATION ke FORHIDOS tetap 15% per pieces = Rp. 10.500,-/Pieces.
Begitu pula jika ada yang tinggal di MEDAN AREA dan berkeinginan datang langsung ke Botou Hertha Veronika Sinaga, Bea ONGKIR menjadi TETAP (tidak bisa mengurangi harga Rp.110.000,-/pieces) karena kelebihan dana ONGKIR akan dimasukkan ke KAS TUGU LEHU juga. 

Segala masukan dan koreksi sangat kami hargai untuk menambah dan memperbaiki setiap artikel dalam blog ini, dengan mengirimkan pendapat anda semua ke page/halaman "KIRIM ARTIKEL" yang terdapat pada header page blog ini, atau pada kolom DISQUS commentar dibawah ini. Tanpa mengurangi hormat, kami harapkan tulisan, pendapat anda tentunya dengan data dan fakta serta sumber berita yang akurat serta tidak terdapat unsur pemaksaan pendapat, serta tidak menyinggung UNSUR SARA  sehingga apa yang menjadi koreksi dan tulisan artikel berikutnya bisa bermanfaat untuk menambah "celah-celah" yang hilang dari sejarah SIMALUNGUN pada umumnya, dan sejarah MARGA/BORU GIRSANG pada khususnya.  Terimakasih GIRSANG VISION
- HABONARON DO BONA -

0 komentar:

Posting Komentar

No comment is offensive tribe, religion and any individual, Use words and phrases are polite and ethical - Thank you -

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More